Profil Sekolah

SMA Katolik RICCI II berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan RICCI pada tahun 1993.  Dengan suasana belajar yang kondusif didukung oleh lingkungan yang asri serta fasilitas laboratorium ,olahraga dan seni sangat memungkinkan siswa/I SMA Katolik RICCI II untuk mengembangkan kecakapan hidup yang dimilikinya.

Melalui sistem pendidikan yang holistic , SMA katolik RICCI II memiliki VISI “ Terselenggaranya pendidikan yang mengembangkan manusia yang berkarakter, cerdas, berbudaya, beriman berlandasakan cinta kasih kristiani dan semangat Mateo RICCI”

Melalui VISI tersebut SMA Katolik RICCI II  mempersiapkan siswa sukses menghadapi era globalisasi secara seimbang dari segi karakter, kognitif, sikap dan iman didukung oleh semangat entrepreneur yang tercermin dalam program pembentukan karakter Respect-Integrity-Caring-Citizenship-Initiative dan program keunggulan RICCI : Learning is Fun-Life Skill (entrepreneurship)-Character Building-Sistem Informasi Manajemen -Parenting .

Sebagai aplikasi dari program pembentukan karakter dan program keunggulan, kami memiliki kegiatan besar yang merupakan kebanggaan siswa  yaitu Retret, Live In, Supercamp, LDK, RICCI CUP, Wisata dan Pentas Seni.

SMA Katolik RICCI II sudah 2 kali berhasil menyelenggarakan Pentas Seni di Taman Ismail Marzuki yaitu tahun 2014 dan 2016 yang lalu, melakukan perjalanan wisata ke Bali-Bromo, Retret di Pratista Bandung.

SMA Katolik RICCI II memiliki 29 orang pengajar yang tersertifikasi secara nasional dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Dengan kualifikasi tersebut para pengajar memiliki profesionalitas di bidangnya. Sistem pengajaran yang modern menggunakan media belajar yang bervariasi didukung fasilitas internt serta pendekatan personal pada siswa membuat siswa merasa nyaman belajar dan memiliki kedekatan emosi  dengan pengajarnya.

SMA Katolik RICCI II memberi kesempatan  dan pendampingan bagi siswa yang memiliki motivasi serta talenta dalam bidang akademik maupun non akademik untuk mengembangkan prestasinya melalui lomba-lomba yang diikuti.

Banyak Prestasi yang telah diraih siswa baik dalam segi akademik maupun non akademik  antara lain, Olimpiade matematika tingkat nasional, Paskibraka tingkat kota Tangerang, masuk dalam 30 besar nasional lomba Penelitian LIPI membuat alat kreatif yaitu GUNTAL (Gunting Kuku Anti Mental), Juara pencak silat tingkat kota Tangerang dan DKI.

Lulusan SMA Katolik RICCI II masuk dalam universitas terkemuka baik negeri seperti UI, ITB, STAN, UNBRAW, UNDIP, IPB,UNSOED,UNTIDAR,  maupun swasta seperti Unika ATMAJAYA Jakarta, ATMAJAYA Yogyakarta, BINUS, Tarumanegara, Sanata Dharma, Program Beasiswa BCA, Beasiswa Hongkong, UMN, dll  .

SMA katolik memiliki target menjadi sekolah pilihan di wilayah DKI , Tangerang Selatan dan sekitarnya.