Selamat …!! Ricci Youth Choir Berhasil Meraih Medali Dalam Lomba Fransiskus Bandar Lampung Choir Festival 2019

Berbekal motivasi, keberanian dan tekad yang kuat RICCI YOUTH CHOIR mengawali perjalanan mengikuti lomba paduan suara di Lampung.

Saat suster Levita selaku kepala bagian operasional pendidikan di Yayasan RICCI menyodorkan undangan lomba Paduan Suara tingkat nasional yang diadakan di Lampung, ibu Voni V.A. Rampengan, S. Pd sebagai kepala unit SMA Katolik RICCI II langsung merespon dengan baik undangan tersebut. Bekerja sama dengan ibu Grace Patricia Syatouw, S. Pd selaku guru seni SMA Katolik RICCI II dibentuklah tim RICCI YOUTH CHOIR.

Awalnya hanya beranggotakan siswa-siswi SMA Katolik RICCI II melalui seleksi yang ketat. Namun dengan berbagai pertimbangan dibentuklah kolaborasi anatara siswa-siswi SMA dan SMP Katolik RICCI II. Sebuah terobosan baru yang menyegarkan dimana RICCI memiliki keluarga besar unit TK-SD-SMP SMA yang memiliki potensi besar dalam bidang seni.

Latihan demi latihan dijalani dengan disiplin mengikuti time schedule yang telah dibuat. Suka duka dalam persiapan banyak dialami. Mulai dari karakteristik siswa-siswi yang beragam, jenjang yang berbeda (SMP dan SMA), memotivasi anggota paduan suara agar disiplin dan fokus dalam mencapai target, sampai dengan pendanaan.

Puji Tuhan banyak pihak yang membantu khususnya orangtua , pihak Yayasan RICCI dan para donatur. Dengan dana yang ada kami mencoba mengelola kembali agar segala kebutuhan dan keperluan dalam kegiatan ini terpenuhi. Dalam berkat Tuhan semua dapat diatasi dan hasilnya adalah…..RICCI YOUTH CHOIR berhasil meraih medali perak A dalam kategori Folklore dengan saingan yang sudah memiliki reputasi Nasional dan bahkan Internasional, pencapaian siswa-siswi RICCI II sungguh sangat mengharukan dan luar biasa…. dengan hanya efektif dua bulan persiapan… Kalian Luar biasa…yang membanggakan juga adalah kekompakan, kedisiplinan dan saling membantu antar sesama anggota dalam tim sangat terasa. Respect – Integrity – Caring – Citizenship- Initiative yang merupakan pengembangan kepribadian sekolah RICCI secara nyata dilaksanakan.

Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada para orangtua, Yayasan RICCI , kepala unit SMP dan SMA Katolik RICCI II , kepada RICCI YOUTH CHOIR dan bapak/ibu guru pendamping yang telah membuktikan bahwa kolaborasi dan kerjasama yang harmonis menghasilkan prestasi yang baik
Sekali lagi SELAMAT ! Prestasi berikutnya akan menyusul… Tuhan memberkati.